Ternyata Di Sini Letak Serunya Main Airsoft Gun Bikin Ketagihan

Posted on
airsoft gun

Kenapa harus bermain Airsoft Gun? Banyak yang berpandangan jika mereka yang memiliki hoby seperti itu pada intinya hanya ingin menyalurkan keinginan berperang semata. Pandangan semacam ini bisa dikatakan benar-benar naif.
Meskipun demikian, banyak pula yang sampai saat ini masih mengasosiasikan jenis permainan ini dengan aksi kekerasan. Meskipun sebenarnya justru banyak sekali keunggulan bahkan juga manfaat yang bisa didapatkan dari permaian Airsoft Gun ini.

Gratis Free Placement Test di EF, lebih detail klik link ini PROMO GRATISBelajar Inggris di EF English First semakin menyenangkan!

Di Indonesia sendiri, Airsoft Gun adalah salah satu jenis permaianan yang popularitasinya semakin meningkat. Wajar saja seperti itu, hal ini disebabkan jenis permainan yang satu ini selain aman juga sangat menyenangkan.

Meskipun demikian, masih banyak pula yang merasa bingung dengan cukup banyaknya jenis-jenis Airsoft Gun yang berada di pasaran. Memang butuh ketelitian dalam membeli jenis senjata Airsoft Gun yang benar supaya tidak menyesal dikemudian hari.
Airsoft Gun ini bisa dikatakan sebagai jenis mainan replika yang dapat digunakan untuk melatih kemampuan menembak Anda. Di sisi lain, Airsoft Gun juga dapat dimainkan secara bersama-sama dengan teman-teman Anda.

airsoft

Oleh sebab itu, wajar saja jika banyak yang menyebut bermain Airsoft Gun bisa mengasah kekompakan tim. Terlebih lagi di dalam permainan ini, setiap anggota akan diberi tugas yang berbeda-beda dengan tujuan untuk meraih kemenangan.

Jadi tidak hanya skill menembak saja yang menentukan sebuah kemenangan. Kekompakan tim juga sangat diperlukan ketika bermaian Airsoft Gun. Dan, kejujuran adalah poin paling utama pada saat Anda memainkan permaianan yang satu ini.

Berbeda Dengan Senjata Api

Terang sekali perbedaannya, yang satu menggunakan peluru mesiu serta mematikan, sedangkan yang satunya lagi menggunakan angin serta terbilang aman dipakai. Yang lebih menarik lagi, nada senjata api cenderung memekakkan telinga meskipun ada juga beberapa yang menggunakan peredam. Sedangkan untuk Airsoft Gun sendiri, bisa dikatakan tidak berisik.

Kemudian untuk perbedaan lainnya adalah jenis Airsoft Gun ini bisa digunakan untuk beberapa kegiatan, misalnya saja seperti untuk berolahraga, untuk game, hingga barang koleksi pribadi Anda.

Ketidaksamaan Dengan Airgun

Jangana pernah bingung saat membedakan Airsoft Gun dengan Airgun. Airgun seringnya digunakan untuk berburu atau turnamen olahraga. Meskipun masih ada yang menggunakan peluru besi, namun sebenarnya Airgun tidaklah mematikan. Hanya saja bisa begitu fatal serta mampu membunuh binatang bila ditembakkan sekian kali. Dan jika terkena badan manusia akan terasa sangat sakit.

Selain itu, desakan dari Airgun dua kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan Airsoft Gun. Bahkan daya tembaknya mampu menembus kaca, triplek, bahkan terkadang ada yang mampu menembus lantai keramik juga. Hal semacam ini lantaran daya desak Airgun rata-rata 450 hingga 900 fps.

Dari segi kesamaannya sendiri, keduanya sama-sama menggunakan bahan besi. Meskipun kini banyak pula produk Airsoft Gun yang menggunakan bahan karet atau plastik.

Letak Serunya Main Airsoft Gun

softgun

Airsoft Gun bisa dikatakan sebagai jenis olahraga yang tidak hanya mengandalkan kemampuan dan ketangkasan, namun olahraga ini juga mengandalkan kejujuran. Dan jika Anda perhatikan, kini Airsoft Gun mulai banyak digandrungi tidak hanya orang dewasa saja namun juga sudah banyak anak-anak yang memainkannya.

Meskipun seperti itu, tidak sembarang orang dapat memainkan olahraga yang satu ini. Selain itu, untuk memainkan olahraga ini harus dilakukan di sebuah tempat khusus yang sudah terjamin dari segi keamanannya. Dan, para peserta diharuskan sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jika masih di bawah umur, wajib didampingi oleh walinya.

Selain wahana yang harus mendapatkan izin, para pemainnya juga harus memperoleh izin atau terdata serta memiliki identitas. Selain itu, unit atau senjata Airsoft Gun yang akan digunakan pun harus sudah teregristrasi dari pihak kepolisian terlebih dahulu.
Menariknya lagi, komunitas dengan induk Persatuan Olargara Airsoft Gun Seluruh Indonesia (Porgasi) pun diharuskan memiliki sifat yang jujur. Hal ini tak kalah penting lantaran dalam setiap permainan Airsoft Gun hanya kejujuranlah yang akan menentukan serunya olahraga yang satu ini.

Bentuk permaianan yang selain dapat menghadirkan sisi keseruan juga akan menguras tenaga. Untuk peluru yang digunakan dalam permaianan ini murni menggunakan peluru plastik dengan ukuran sekitar 6 milimeter.
Poinnya adalah jika lawan terkena tembakan. Dikarenakan tidak ada tanda khusus maka pemainnya dituntut untuk jujur. Sebab jika tidak jujur biasanya akan ketahuan dan setelah itu bermaian Airsoft Gun tidak akan seru lagi.

Meskipun hanya sekedar olahraga, namun penggunaan senjata Airsoft Gun tidak bisa sembarangan. Bahkan dari anggota Polri sendiri melakukan pendataan senjata Airsoft Gun baik dari segi kepemilikan maupun penggunaannya.

Sementara itu, terkait dengan regulasi permaiannya bisa dikatakan cukup sederhana. Bagi Anda yang sudah memiliki unit Airsoft Gun, yang paling penting sudah memiliki pendataan dari pihak kepolisian dan biasanya akan memperoleh nomor seri unit.
Di sisi lain, meskipun secara bentuk dan bobot nyaris serupa dengan senjata api, tapi Airsoft Gun sangatlah berbeda. Secara kasat mata perbedaan tersebut bisa dengan mudah dilihat pada bagian ujung laras senjata dan solatip warna orange.

Meskipun Airsoft Gun adalah jenis dari game, namun aturan yang berlaku untuk si pemilik maupun penggunan senjata bisa ditakan cukup ketat. Bahkan bagi yang menyalahi aturan, sanksi yang berlaku cukup berat. Hal ini dikarenakan regulasi untuk Airsoft Gun sama dengan senjata api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *