Suka Tonton Drakor? Intip Kelezatan Makanan Khas Korea Ini Yuk!

makanan korea

Sambil tonton drama Korea favorit ditambah menu masakan Korea yang lezat pastinya akan mengubah suasana menjadi seperti di Negeri Ginseng! Apalagi jika kamu si pencinta drama Korea, harus banget nih coba in menu makanan khas Korea Selatan yang lagi ngetrend di Indonesia. Apa saja nama makanan Korea?

Makanan khas Korea dikenal dengan makanan yang paling sehat dan juga lezat. Hal ini dikarenakan pada setiap menu makanan Korea selalu ada sayuran segar dan daging yang diolah tanpa banyak minyak. Di samping itu, makanan Korea juga terkenal akan pedasnya yang diciptakan dari pasta cabai gochujang.

BELI KURSUS, GRATIS KURSUS! Dan dapatkan hadiah merchandise menarik*. Buruan dapetin ▶ 💰 DISKONBelajar Inggris di EF English First. Belajar semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Ingin tahu apa makanan Korea apa saja yang sedang trend di Indonesia? Yuk kita bertualang menyusuri kelezatan menu Korea di bawah ini!

Kimchi

kimchi

Siapa di antara kamu yang tidak suka dengan kimchi? Kimchi adalah salah satu menu masakan Korea tradisional yang dibuat dari fermentasi berbahan dasar utama sawi putih.

Rasa kimchi memang pedas dan asam, namun di Korea sendiri rasanya kurang sedap jika setiap menu makanan yang dihidangkan tidak disertai oleh Kimchi.

Ramyeon

ramyeon

Sering makan mi instan di rumah? Sudah coba in mi instan ala Korea? Jika belum, yuk coba in Ramyeon!

Di beberapa adegan drama Korea, ramyeon dimakan langsung dengan menggunakan pancinya dalam keadaan panas. Meskipun begitu, ramyeon memiliki cita rasa yang sungguh nikmat loh!

Teksturnya yang tebal dan kuahnya yang kental dengan bumbu sangat menggugah selera. Apalagi jika reamyeon tersebut ditambahkan dengan keju, sayur, maupun daging, pasti akan sangat nikmat!

Tteokbokki

tteokbokki

Nah yang satu ini sudah sangat populer di masyarakat Indonesia. Bahkan kita bisa dengan mudah menemukannya di supermarket terdekat.

Tteokbokki merupakan makanan khas Korea dari kue beras (tteok) yang dicampur dengan saus dan tambahan lainnya, bisa berupa sosis maupun daging. Oh iya, kita juga bisa loh mencampurkan tteokbokki ini dengan ramyeon. Di jamin deh makin nikmat!

Hotteok

hotteok

Hotteok adalah panekuk Korea yang banyak digemari oleh masyarakat Korea untuk dijadikan sebagai hidangan penutup. Makanan khas Korea ini terbuat dari adonan tepung, madu, gula merah, kacang, dan kayu manis. Nah, sudah terbayang kan bagaimana rasanya?

Bungeoppang

Salah satu drama Korea yang memperkenalkan bungeoppang ialah drama Vincenzo. Sesuai dengan yang telah kita lihat dalam film, bungeoppang merupakan camilan yang berbentuk ikan.

Bungeoppang biasanya berisi selai kacang merah dan disajikan dalam keadaan panas seperti halnya kita memakan bakpao. Makanan ini menjadi salah satu makanan ala Korea favorit yang sering dinikmati pada musim dingin.

Jjangmyeon

jjangmyeoun

Jjangmyeon merupakan salah satu penganan mi ala Korea yang disajikan dengan saus kedelai hitam yang kental. Selain itu, jjangmyeon juga biasa disantap dengan potongan daging ataupun sayuran.

Kimbap

kimbap

Belakangan ini kimbap menjadi salah satu hidangan Korea favorit yang bisa dibuat sendiri di rumah dengan mudah. Caranya yaitu dengan menyajikan sayuran atau daging yang digulung di dalam nasi yang dilapisi oleh rumput laut atau gim (nori).

Bibimbap

bibimbap

Bibimbap merupakan makanan khas Korea yang dimakan dengan cara mencampurkan lauk pauk yang tersusun di atasnya.

Sesuai dengan artinya, bibimbap berarti nasi campur. Biasanya bibimbap disajikan dengan menata lauk pauk yang cantik dan lezat. Kemudian, kamu perlu mengaduknya sampai rata dan langsung memakannya selagi masih hangat.

Bulgogi

bulgogi

Ingin olahan daging sapi seperti masakan Korea? Yuk cobain bulgogi!

Bulgogi merupakan makanan khas Korea yang paling populer dan lezat. Kenikmatan bulgogi didapatkan dari setiap gigitan daging sapi yang dipanggang dengan bumbu khas Korea.

Oh iya, selain tteokbokki kamu juga bisa merasakan kelezatan bulgogi dari mi instan yang dapat ditemukan di supermarket terdekat.

Japchae

japchae

Apakah japchae itu capcay? Hmm sepertinya berbeda. Meskipun hampir serupa, terdapat perbedaan seperti adanya mi bihun dan daging yang dicampur dalam olahan japchae ini.

Nah dari 10 makanan khas Korea di atas, apakah kamu sudah mencoba salah satunya? Karena beberapa makanan khas Korea ini masih jarang kita temukan di beberapa daerah, bisa banget nih untuk dijadikan sebagai ide bisnis karena makanan Korea sekarang banyak diminati oleh millennial.

Selamat mencoba! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published.