Skateboard Hobbies

skateboard

Bagi beberapa orang, bermain skateboard itu hanya untuk keren-kerenan saja, alias hanya untuk gaya. Agar dibilang keren. Agar terlihat cool. Bahkan, tidak jarang orang yang akhirnya menggeluti hobi yang satu ini hanya gara-gara ingin dikatakan keren.
Tentu tidak salah. Sah-sah saja jika Anda pun punya tujuan semacam itu. Akan tetapi, bukankah itu alasan yang sangat kurang pas?

Apa itu Belajar Online

Skateboard merupakan olahraga ekstrim yang tidak hanya bisa membuat Anda lebih bugar tapi juga meningkatkan mental pemberani Anda. Karena bagaimanapun juga, mereka para skater itu memiliki keberanian untuk melakukan permainan ini. Semakin sulit rintangan yang harus mereka taklukkan, semakin besar keberanian mereka.

Imbasnya ada pada kehidupan nyata. Kebanyakan skater itu risk taker, dalam hal apapun. Terutama dalam hal karir. Seharusnya, Anda pun punya tujuan semacam ini. Jadi, skateboard tidak hanya sekedar hobi agar terlihat keren melainkan menjadi latihan agar Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

skateboard

Tips Bermain Skateboard Untuk Para Pemula
Ingin bisa main skateboard, tapi tidak tahu harus mulai dari mana? Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda terapkan ketika ingin memulai bermain skateboard.

1. Tentukan Tujuan
Seperti penjelasan di atas, apakah Anda bermain skateboard hanya untuk gaya-gayaan atau lebih dari itu? Jika hanya untuk gaya-gayaan, besar kemungkinan Anda tidak akan bisa berkembang cepat. Namun, lain hal jika Anda punya tujuan yang jauh dari sekedar biar dibilang keren. Contoh saja mereka para skater professional. Mereka pasti punya tujuan yang jauh lebih besar. Bahkan, ada keinginan dari awal bahwa mereka ingin menang di berbagai kompetisi atau bahkan agar bisa masuk TV mengingat banyak film yang juga membutuhkan peran seorang skater

2. Join Di Komunitas Skater
Mungkin ini tips yang sering Anda dengar. Tentu benar sekali. Namun, hati-hati. Jangan hanya ikut komunitas skater yang hanya untuk gaya-gayaan saja. Usahakan Anda memilih komunitas skater yang memang anggotanya punya passion di hobi ini.

3. Punya Referensi
Selain belajar dari skater yang sudah ahli di sebuah komunitas, Anda juga perlu referensi lainnya. Anda bisa cari channel Youtube di mana Anda bisa belajar trik bermain skateboard. Perhatikan lalu praktikkan.

4. Temukan Role Model
Ada banyak sekali atlet skater professional. Pilih atlet yang membuat Anda terkesan. Pelajari apa saja tentang dia. Ikuti apa saja yang ia lakukan. Ini akan membakar motivasi Anda agar terus berkembang.

5. Ikuti Pertandingan
Tentu sebagai pemula Anda tidak bisa ikut pertandingan professional. Namun, Anda bisa pilih pertandingan tingkat beginner yang sering diadakan di sebuah komunitas. Ada juga pertandingan antar komunitas. Meskipun Anda kalah, ini akan menjadi pengalaman yang berharga. Anda bisa menilai diri Anda sendiri sudah sejauh mana kemampuan Anda dalam bermain skateboard.

Tips tersebut Anda bisa praktikkan secara konsisten. Anda tidak akan sadar bahwa kemampuan Anda bermain stakeboard berkembang sangat signifikan.

skateboard

Percepat Ketrampilan Anda Main Skateboard
Sudah merasa tahu setidaknya hal-hal yang mendasar mengenai skateboard? Kini saatnya Anda naikkan level lebih cepat. Berikut ini hal yang bisa Anda lakukan.

1. Challenge Yourself
Anda mungkin sudah punya role model seorang skater professional. Nah, Anda bisa meniru rintangan tersulit apa yang ia lalui dengan papan skateboardnya. Anda bisa coba menaklukkan rintangan yang sama tersebut. Jika sudah berhasil, naikkan lagi level rintangan tersebut dan usahakan Anda berhasil menaklukkannya.

Jika perlu, Anda bisa membuat list skater professional yang ada di dunia. Lihat rintangan apa yang paling sulit mereka taklukkan. Buat list seperti setiap minggu Anda ingin menaklukkan satu rintangan tersulit yang pernah ditaklukkan oleh skater professional dunia.

2. Dedikasikan Diri
Apapun yang Anda lakukan, Anda harus mendedikasikan diri pada hal tersebut jika Anda ingin terus berkembang. Ini teori umum yang harus diterapan di semua bidang. Tak terkecuali ketika Anda ingin serius bermain skateboard.

Bangun pagi. Lakukan olahraga ringan untuk membuat tubuh Anda bugar. Terus bawah skate Anda ke manapun Anda berada. Tetapkan kapan waktu latihan skateboard setiap hari. Jangan pernah telat apalagi melewatkan waktu latihan jika sudah Anda tentukan.

3. Bertemu Dengan Skater Profesional
Mungkin selama ini Anda hanya melihat para skater professional bermain. Atau Anda hanya melihat video mereka di Youtube. Agar Anda mendapatkan chemistry yang lebih, temui langsung. Keep in touch with them. Karena tidak hanya pelajaran yang bakal Anda dapatkan tapi juga mungkin kesempatan untuk bermain di komunitas skater professional. Bisa juga Anda dipromosikan untuk bisa bermain di kejuaraan atau pertandingan skateboard tingkat yang lebih tinggi.

Namun, yang terpenting adalah memulai. Percuma jika Anda punya keinginan bermain skateboard tapi tidak pernah memulai. Mulai saja sekarang juga. Beli papan skate sekarang. Tidak perlu yang terlalu mahal. Yang penting Anda punya sehingga Anda bisa mulai berkenalan dan mulai bermain skate.

Lakukan latihan secara rutin. Kuasai trik-trik dasar seperti bagaimana meluncur, bagaimana berhenti, bagaimana agar keseimbangan terjaga, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda tidak sadar jika kemampuan Anda terus berkembang.
Jangan menyerah jika Anda sering jatuh dan terluka. Karena ini konsekuensi dari menekuni hobi olahraga ekstrim berupa skateboard. Cidera menjadi hal yang biasa dialami oleh para skater pemula. Mungkin juga Anda akan mengalaminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *