Rekomendasi Film Liburan Keluarga dari yang Bikin Terharu sampai Ngakak Rekomendasi Film Bioskop Terbaik

bioskop

Menjelang libur Hari Raya Idul Fitri, anda dan keluarga pasti akan meluangkan waktu untuk dihabiskan dengan keluarga terutama dengan anak. Selain bersilaturrahmi ke rumah keluarga yang lebih tua, Anda mungkin dapat mengajak anak untuk keluar rumah dan berkunjung ke tempat wisata di daerah tempat anda menghabiskan waktu libur. Namun apabila Anda sekeluarga belum dapat menunaikan kebiasaan mudik tahun ini, jangan kecil hati karena masih banyak kegiatan lain yang dapat dilakukan oleh Anda sekeluarga, salah satunya dengan mangajak keluarga untuk menonton film.

Gratis Free Placement Test di EF, lebih detail klik link ini PROMO GRATISBelajar Inggris di EF English First semakin menyenangkan!

Mengajak anak untuk menonton film mendatangkan beberapa manfaat seperti merekatkan kedekatan di antara keluara, selain itu anda juga dapat mengajarkan anak anda mengenai nilai moral dari film tersebut. Berikut adalah film yang dapat anda saksikan bersama keluarga dalam mengisi liburan.

wonder

1. Wonder
Wonder (2017) merupakan film keluarga dengan genre drama yang menceritakan tentang seorang anak (Auggie) yang mengidap kelainan pada wajahnya yaitu mandibulofacial dysostosis akibat bekas operasi yang beberapa kali dilakukan pada wajah Auggie. Cerita dimulai dari gagasan orang tua Auggie yang hendak mengirimnya ke sekolah setelah selama ini belajar di rumah bersama sang Ibu yang diperankan oleh Julia Roberts. Menurut Tirto (2017), film ini mampu menyeimbangkan antara tawa dan menguras air mata. Wajib disaksikan untuk keluarga yang ingin belajar untuk lebih bersyukur dan lebih menghargai orang lain yang memiliki keistimewaan pada fisiknya

coco

2. Coco
Coco merupakan animasi keluarga yang berusaha mengungkap sejarah keluarga yang siap membawa Anda pada petualangan di dunia arwah. Namun jangan takut, animasi ini akan menampilkan animasi orang yang sudah meninggal dengan cara yang berbeda. Anda akan dibuat penasaran dari awal film diputar. Coco merupakan Nama dari buyut dari Miguel, seorang anak laki-laki yang sangat menyukai musik, ia sering menyanyi sambil bermain gitar dan menirukan seorang legenda musik yang bernama Ernesto de la Cruz. Namun semua berakhir, Miguel tidak diizinkan untuk bermain musik karena ketahuan oleh sang Nenek. Dengan perasaan sedih dan kecewa akhirnya Miguel lari dari rumah dan memutuskan untuk mencuri gitar di makam Ernesto dan sejak malam itu Miguel harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di dunia arwah bersama para leluhur yang menyayanginya.

3. Keluarga Cemara
Film yang pernah tenar pada tahun 90’an ini muncul kembali di layar bioskop awal tahun 2019. Film yang bercerita tentang keluarga yang harus pindah dari kota ke desa karena permasalahan ekonomi ini siap memberikan gambaran dan konflik yang dapat kita temukan sehari-hari. Film ini memberikan banyak sekali nilai-nilai yang dapat ditelaah dalam keluarga terutama tentang keluarga dan kesederhanaan. Film ini dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Widuri Sasono dan Zara yang siap menunjukkan acting terbaiknya dalam film ini.

4. Detective Pikachu
Tinggal di Ryme City, kota masa depan yang memungkinkan manusia berkolaborasi dengan pokemon, Tim Goodman mencoba memecahkan misteri hilangnya sang ayah yang pernah bermitra dengan Pikachu. Tim akhirnya bertemu dengan Pikachu lalu mereka berdua terkejut karena dapat memahami Bahasa masing-masing karena biasanya Pikachu hanya dapat berkomunikasi dengan ujaran “pika, pika”. Akhirnya mereka berdua berkolaborasi dalam memecahkan misteri hilangnya ayah Tim. Tetap dengan karakter Pikachu yang bijak namun menggemaskan, film ini akan mengobati rasa rindu Anda dengan animasi yang sempat tayang di televisi beberapa tahun lalu. Detective Pikachu masih dapat Anda saksikan di bioskop kesayangan anda, loh!

5. Nah kalau film yang satu ini juga sedang tayang di bioskop dan dapat Anda jadikan film yang bias disaksikan bersama dengan anak maupun anggota keluarga lainnya, yaitu Aladdin. Kisah klasik Aladdin live action dibawakan dengan pemain film papan atas, Will Smith serta efek visual yang kece dari Disney menjadi film yang ramai diperbincangkan oleh netizen. Film ini mengisahkan tentang seorang laki-laki miskin yaitu Aladdin yang jatuh cinta kepada seorang putri yang bernama Jasmine. Namun sayangnya Aladdin yang berlatar belakang dari keluarga tak mampu membuatnya harus mencari cara agar dapat menjadi seorang pangeran, dan tak disangka Aladdin menemukan lampu dengan jin di dalamnya. Namun lampu ajai tersebut tidak hanya mendatangkan manfaat bagi Aladdin namun juga membuatnya harus melindungi lampu tersebut dari Wazir yang ingin menggunakannya untuk menguasai kerajaan.

Semoga rekomendasi film tadi dapat menjadi alternatif menghabiskan waktu berkualitas Anda dengan keluarga dan Selamat Hari Raya Idul Fitri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *