Permainan Wordle Terbaru dan Cara Memenangkannya

permainan tebak kata

Beberapa hari ke belakang kita ditemukan oleh permainan seru yang sedang viral di Twitter. Jika kamu pengguna Twitter aktif, dan tidak sengaja menemukan tweet dengan gambar kotak kuning, hijau, dan abu-abu maka itu adalah Wordle. Permainan ini dapat dimainkan dengan mudah dan gratis. Apa saja permainan gratis?

Permainan adalah sesuatu yang dimainkan sebagai aktivitas yang menyenangkan dengan tujuan untuk besenang-senang. Setiap permainan memiliki aturannya masing-masing sehingga dalam permainan tersebut selalu ada yang menang dan kalah. Salah satu permainan seru dan dapat dimainkan secara gratis adalah Wordle.

Apa Itu Wordle?
Wordle adalah permainan tebak-tebakan kata secara online yang sederhana. Wordle awalnya diluncurkan pada bulan Oktober yang telah berkembang pesat hingga saat ini. Kesuksesan Josh Wardle, pencipta Wordle, dalam meluncurkan permainan tebak-tebakan kata sebagian terinspirasi dari Spelling Bee dan dimulai dengan hanya bermain dengan rekannya yang menyukai teka-teki. Hingga kini, Ia berhasil menciptakan permainan yang dimainkan oleh lebih dari 2 juta orang.

DISKON KURSUS 2 JUTAAN* Dan dapatkan hadiah merchandise menarik*. Buruan dapetin ▶ 💰 BURUAN KLAIM! ◀ Belajar Inggris di EF English First. Belajar semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Popularitas Wordle pun semakin meningkat ketika permainan ini menjadi viral di media sosial, salah satunya adalah Twitter. Menurut Profesor Chris, kepala teknologi desain game di Stanffordshire University, dan Steve Bromley, penulis How to Be A Game User Researcher, permainan ini memberi kita sebuah manfaat dengan memainkannya dikala istirahat saat bekerja untuk meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu.

Bagaimana cara memainkan Wordle?
Permainan Wordle dibuat hanya untuk dimainkan dalam beberapa menit setiap satu kali sehari dengan hanya memanfaatkan enam peluang untuk mengidentifikasi kata dari lima huruf yang tepat, karena setiap 24 jam akan ada kata baru yang harus kita cari tahu.

Jika kita memilih huruf yang tepat di tempat yang tepat maka warna kotak akan berwarna hijau. Namun, jika hurufnya benar tapi tempatnya salah maka akan berwarna kuning, dan jika kata tersebut tidak ada di dalam kata di sembarang tempat maka akan berwarna abu-abu.

Tips and Trick bermain Wordle

permainan kata

1. Mainkan di webnya secara gratis
Untuk memainkan permainan ini, kamu dapat memainkannya melalui link ini: https://www.powerlanguage.co.uk/wordle/

2. Pilih kata pertama
Hal yang bisa kamu lakukan pertama kali adalah dengan memilih kata pertama yang paling penting. Pilihlah kata dengan tiga vokal dari lima huruf berbeda. Misalnya: media, radio, orate, dll. Kita juga bisa menggunakan kata “roate”.

3. Batasi penggunaan warna abu-abu
Kita perlu hindari penggunaan warna abu-abu kembali. Hal ini dapat kita ketahui pada keyboard di bagian bawah Wordle yang menunjukkan huruf dan warnanya.

4. Bisa jadi huruf muncul dua kali
Ketika kita kehabisan huruf untuk mencoba kata selanjutnya. Cobalah pakai huruf yang sering muncul kembali seperti chill, ferry, sissy, dll.

Kini kamu sudah tahu apa itu Wordle dan bagaimana cara memainkannya. Apakah kamu tertarik ingin mencobanya? Jika berhasil, jangan lupa untuk bagikan pengalaman kamu di media sosial agar teman-temanmu juga tertarik untuk mencoba tantangan ini.

Referensi
www(dot)theguardian(dot)com
www(dot)nytimes(dot)com
www(dot)cnet(dot)com

Leave a Reply

Your email address will not be published.