Lembut Dan Enak, Wajar Bila Banyak Orang Menyukai Roti Unyil Ini!

Posted on

Roti Unyil merupakan salah satu panganan sederhana yang menarik minat pembeli. Rasanya begitu nikmat. Ditambah dengan paduan tekstur yang lembut menjadikan roti ini tidak pernah sepi oleh peminat.

Bicara mengenai roti. Roti menjadi salah satu panganan pengganti nasi. Dengan mengkonsumsi roti, Anda sebenarnya telah mengisi perut agar lebih kenyang, cocok untuk pendamping Anda belajar bahasa Inggris.

BELI KURSUS, GRATIS KURSUS! Dan dapatkan hadiah merchandise menarik*. Buruan dapetin ▶ 💰 DISKONBelajar Inggris di EF English First. Belajar semakin menyenangkan! 🇬🇧 🇮🇩 🇸🇪

Di dalam roti sendiri tersimpan karbohidrat yang tinggi. Zat ini menjadi unsur penting dalam menciptakan energi. Tak mengherankan jika roti ini biasa dijadikan sebagai menu sarapan atau menu makan siang oleh sebagian orang.

Mengenai roti unyil, ini adalah salah satu jenis roti seperti pada umumnya. Belum ada kejelasan mengenai kenapa bisa disebut seperti demikian. Namun ulasan di bawah ini setidaknya bisa memberikan gambaran singkat mengenai kemunculan roti unik tersebut.

Asal Usul Roti Unyil Di Nusantara

www.klikhotel.com

Namanya adalah Roti Unyil. Ini merupakan produk roti dari venus bakery. Lokasinya berada di Bogor Indonesia.

Ketika Anda datang di bogor, salah satu oleh-oleh yang khas untuk dibawa pulang adalah roti tersebut. Bentuknya kecil, membuat para penikmatnya lebih mudah untuk melahapnya. Kemudian dukungan dengan tekstur lembut menjadikan roti ini semakin nikmat.

Awal kemunculan roti ini sebenarnya berupa eksperimen. Tepatnya di tahun 1992, venus bakery sebagai perusahaan pembuat roti berdiri. Perusahaan ini dipimpin oleh Hendra Saputra Widjaya.

Roti pertama kali yang dibuat adalah roti tawar. Selain itu, roti isi juga disediakan. Roti isi ini memiliki banyak sekali varian untuk memberikan pelanggan berbagai pilihan untuk dibawa/dinikmati.

Selang beberapa tahun, pengusaha roti ini membuat sebuah gebrakan kecil. Pengusaha tersebut membuat roti berukuran kecil. Tanpa disadari, roti dengan bentuk mini ini malah disukai oleh pelanggan.

Pelanggan yang menyukainya tidak hanya kalangan orang dewasa. Bahkan anak-anak sendiri juga suka. Tak ayal roti ini kemudian membumi.

Mengenai kepopuleran roti ini sebenarnya berasal dari mulut ke mulut. Pihak pembuat sendiri tidak mengiklankan atau tidak memperkenalkan lewat berbagai media. Jadi, roti ini dikenal lantaran banyak pelanggan suka, kemudian banyak yang merekomendasikannya.

Mengenai nama roti ini. Sebenarnya pembuat aslinya tidak memberikan nama khusus untuk roti tersebut. Kemungkinannya roti ini populer dinamakan sebagai Roti Unyil adalah bentuknya yang mini, kemudian banyak pelanggan yang lantas menamakannya demikian.

Tentu dari mulut ke mulut, penamaan ini menjadi lebih populer. Kesohorannya berlanjut sampai saat ini. Tentunya dengan sebutan roti unyil tersebut.

Roti jenis ini semakin populer di kalangan masyarakat bogor. Bahkan para pelancong yang datang juga mengenalinya. Banyak pelancong yang memang sengaja datang untuk mencicipi sekaligus membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Menariknya roti ini terlihat dari bentuknya yang kecil. Kemudian variannya yang banyak memberikan banyak pilihan. Setidaknya ada kurang lebih 25 varian roti yang berukuran mini di etalase pengusaha roti tersebut.

Ketika Anda ingin membawanya pulang, Anda dibebaskan untuk memilih setiap variannya. Bahkan bisa mencampurnya dalam satu kotak. Satu kotaknya bisa berisi 10 buah, bahkan sampai 60 buah. Semuanya bergantung pada jumlah permintaan dari calon pembeli.

Kelebihan Dari Roti Unyil

http://www.bukuresep.net

Kepopuleran roti unyil bogor ini memang bukan tanpa sebab. Tersohornya roti ini lantaran kelebihan yang dimilikinya. Kelebihan ini menjadikan roti ini semakin diminati, bahkan toko yang menjajakan roti ini tidak pernah sepi pembeli.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh roti ini adalah teksturnya yang lembut. Tekstur yang lembut menjadikan lebih nikmat. Setiap gigitannya memberikan kenyamanan, bahkan rasanya tentu semakin enak sebagai ciri khas sebuah roti.

Kelembutan tekstur roti ini disebabkan oleh pemanfaatan bahan-bahan berkualitas. Menurut pembuat aslinya, roti ini dibuat dari bahan-bahan kualitas bagus. Kalaupun bahan-bahannya habis, pihak pembuatnya akan menjaga kualitasnya dengan membeli bahan yang kualitasnya di atasnya walapun berharga lebih mahal.

Pilihan ini tentu sangat bijak. Pilihan tersebut menjadikan kualitas roti tetap terjaga. Dan inilah yang dipertahankan oleh pembuat roti unyil khas bogor tersebut.

Sementara keunggulan lainnya datang dari bentuknya yang mini. Bentuknya yang kecil ini membuat penikmatnya bisa menikmati roti tanpa sisa. Sekali lahap, satu buah roti bisa masuk di dalam mulut.

Kalaupun ingin lebih kenyang, penikmatnya bisa mengkonsumsi 2-3 buah. Atau bisa juga mengkonsumsinya lebih dari itu. Tentunya standar kenyang seseorang tergantung pada dirinya sendiri.

Selain sekali lahap, keunggulan roti ini adalah tersedianya banyak varian. Setiap variannya memiliki isian yang enak. Contohnya adalah roti isi cokelat, kismis dan lain sebagainya.

Peminat diberikan kebebasan untuk memilih roti. Anda yang datang tinggal datang dan memilih beberapa varian roti. Kemudian tinggal menikmatinya di tempat atau di rumah. Menariknya lagi, roti ini cukup bersahabat di kantong saku.

Dengan sejumlah kelebihan yang dimiliki, tak mengherankan jika banyak orang memburunya. Entah itu untuk sekedar mencicipi lantaran penasaran, ataupun untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Jadi, apakah Anda juga penasaran dengan rasa Roti Unyil ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *