Airsoft Gun Bukan Sekedar Main Tembak-Tembakan

airsoft gun

Bermain futsal, tenis meja, atau badminton mungkin sudah terlalu mainstream. Sudah banyak yang memainkan hobi tersebut. Tentu bukan hal yang salah. Karena bagaimanapun juga, olahraga itu bagus untuk menjaga kesehatan. Namun, kalau ada yang bisa memberikan manfaat lain, apakah Anda mau? Contohnya saja bermain airsoft gun. Jika boleh dikatakan, ini bukan sekedar game. Ini juga olahraga karena permainan ini membuat Anda berkeringat, melatih otot, dan jantung.

Sayangnya, banyak stigma yang salah. Ada yang bilang airsoft gun itu mainan untuk mereka yang kaya-kaya saja. Sama seperti olahraga tenis lapangan dan golf. Padahal, itu hanya sekedar stigma. Pada dasarnya tidak. Toh untuk bisa bermain permainan yang satu ini, Anda tidak perlu keluar terlalu banyak uang. Jadi, masih merasa airsoft gun itu hobinya orang kaya saja?

Gratis Free Placement Test di EF, lebih detail klik link ini PROMO GRATISBelajar Inggris di EF English First semakin menyenangkan!

Manfaat Memiliki Hobi Main Airsoft Gun

best airsoft gun

Kira-kira menurut Anda, manfaat apa yang bisa Anda dapatkan jika bermain airsoft gun? Sehat. Tentu saja sehat. Karena ini membuat Anda melakukan gerakan fisik layaknya olahraga voli, badminton, dan lainnya. Hanya saja gerakannya saja yang berbeda. Peraturannya berbeda. Dan tujuannya berbeda.
Akan tetapi, bukan hanya tubuh yang sehat saja yang akan Anda peroleh jika Anda hobi main airsoft gun.

Setidaknya ada 3 manfaat lainnya bermain Airsoft Gun

1. Refresh Your Mind
Pada dasarnya, ini adalah permainan. Dan salah satu tujuan sebuah permainan di buat adalah untuk merefresh otak. Begitu juga dengan airsoft gun ini.

Hanya saja, ini berbeda dengan permainan seperti game digital. Airsoft gun membuat Anda bergerak secara aktif. Tidak hanya pasif dan hanya jari-jari Anda yang bergerak. Tidak demikian.

Karena itulah, permainan ini bisa juga disebut dengan olahraga. Karena selain agar refresh your mind, permainan inipun membuat Anda bergerak, berkeringat, dan juga membakar kalori.

2. Menantang Adrenaline
Adrenaline ini berkaitan sekali dengan jantung. Tahukah Anda jantung yang berisiko mengalami masalah itu disebabkan jarang dilatih? Jantung jarang dipompa. Jantung jarang dibuat berdetak lebih kencang. Dan jika ini sering terjadi, jantung mudah terkena risiko terutama ketika tiba-tiba jantung harus berdekat kencang.

Itulah mengapa orang yang sehat itu olahraga yang rutin olahraga. Karena dengan cara inilah jantung akan terus dilatih bagaimana berdetak pelan, lebih kencang, dan semakin kencang. Dan salah satu cara untuk melatih jantung tersebut adalah dengan memainkan airsoft gun. Adrenaline Anda akan terpacu karena di dalam permiainan ini ada kekhawatiran Anda akan tertembak. Anda harus bertahan seolah-olah dalam sebuah peperangan. Ini yang memacu jantung Anda.

3. Mencerdaskan Otak
Siapa sangka jika airsoft gun ini bisa menjadi permainan yang mempengaruhi kecerdasan otak. Hal ini disebabkan Anda dipaksa untuk berpikir bagaimana menerapkan strategi yang tepat agar bisa survive dan bagaimana mengalahkan musuh.

Ada masalah yang harus dicarikan solusinya. Di permainan ini ada hal tersebut. Oleh sebab itu, tidak salah jika airsoft gun merupakan permainan yang bisa melatih kecerdasan otak.

4. Team Work
Ini bukan individual game. Anda harus bermain dengan tim. Banyak yang gagal ketika harus bermain dengan tim. Karena melakukan koordinasi dengan banyak orang itu jauh lebih sulit. Semakin banyak anggota tim, maka semakin sulit untuk melakukan koordinasi. Semakin susah pula untuk melakukan kerjasama.

Dan di sinilah keunggulan dari olahraga airsoft gun. Bukan hanya membuat Anda pintar karena Anda menerapkan strategi, tapi juga membuat Anda bisa menyatu dengan team work. Bahkan, ini sering digunakan sebagai latihan untuk para karyawan perusahaan agar mereka lebih mudah bersinergi dan bekerjasama. Bukan hanya untuk mengalahkan musuh di permainan tersebut tapi mereka juga bisa lebih bersinergi sehingga diharapkan kekuatan ini bisa diterapkan dalam team work saat bekerja.
Nah, banyak sekali manfaatnya dari olahraga airsoft gun ini, kan?

Pahami Dulu Peraturan Dasar Main Airsoft Gun

Ada banyak sekali peraturan dasar yang harus Anda pahami. Namun, setidaknya peraturan berikut ini yang banyak tidak diketahui khususnya bagi pemula.

1. Tidak Boleh Berlindung Pada Pemain Yang Telah Tertembak
Sebagai pemain, Anda harus menembak musuh. Akan tetapi, jika musuh sudah terkena tembakan, Anda tidak boleh berlindung di balik badan musuh yang sudah tertembak tersebut.

2. Dilarang Melakukan Kontak Fisik
Apapun kontak fisik dengan musuh tidak diperkenankan. Kecuali itu kontak fisik yang sangat ringan seperti bersenggolan.

3. Adanya Ijin Dari Orang Tua
Ini hanya berlaku bagi anak-anak sekolah. Biasanya, penyedia jasa airsoft gun hanya akan mempersilahkan anak-anak yang sudah mendapatkan ijin dari orang tua. Ini bisa ditunjukkan dengan surat keterangan dari orang tua jika orang tua tidak bisa menemani anak-anak tersebut.

Menyenangkan sekali bermain airsoft gun. Ada beberapa catatan bagi pemula selain mengetahui peraturan dasar bermain airsoft gun. Ketahui dulu hal-hal yang sifatnya teknis seperti bagaimana cara menembak dan bagaimana cara mengisi amunisi airsoft gun. Selain itu, akan lebih baik jika pemain menggunakan pakaian yang sedikit lebih tebal. Contohnya saja celana levis. Ini akan membuat pemain terjauh risiko cidera seperti ketika ternyata jatuh saat bermain.

airsoft gun gas

Lalu, kapan Anda mulai coba? Ini bisa dijadikan permainan team work alternatif jika Anda sudah bosan dengan permainan seperti futsal. Jika Anda punya tim yang harus punya chemistry yang bagus, Anda bisa ajak mereka bermain airsoft gun selain juga agar pikiran lebih refresh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *