4 Tempat Healing Terbaik di Kabupaten Sukabumi, Worth It Buat Paradise Hunter!

air terjun terbaik

Apa sih yang terlintas dalam pikiran kalian setelah mendengar the best hidden paradise in the world? Pasti yang terbayang dalam pikiran adalah pemandangan sejuk yang diberikan alam dengan suara gemercik air terjun yang syahdu.
Jika kamu berpikir akan mendapatkannya tanpa perjuangan, hmm sepertinya tidak juga. Karena di sini kamu perlu melakukan perjalanan panjang menuju lokasi tersebut. Terutama, ke tempat wisata tersembunyi yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Kabupaten Sukabumi memiliki jutaan potensi alam yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat wisata. Saat ini, sudah banyak penemuan tempat wisata baru di Kabupaten Sukabumi yang masih sangat jarang dikunjungi. Jika kamu penasaran dan sudah memiliki rencana berlibur ke destinasi wisata Kabupaten Sukabumi, dijamin deh tidak akan menyesal dan akan terpesona layaknya berada di surga duniawi!

Air terjun eksotis yang tersembunyi dengan pesona yang masih sangat alami
Tempat wisaa apa saja yang ada di Sukabumi? Jika kamu sudah siap bertualang menjelajahi hidden paradise in the world, ini dia ulasannya!

1. Curug Awang

niagara waterfall

Apakah kamu tahu Niagara waterfall yang ada di perbatasan Ontario dengan New York? Nah, di Kabupaten Sukabumi juga punya Air terjun Niagara versi kearifan lokalnya Indonesia.

Curug Awang terletak dalam satu area di lokasi Geopark Ciletuh. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dengan lebar 60 meter.

Mengabadikan momen sambil menikmati suara air terjun adalah hal indah yang bisa dilakukan untuk healing bersama dengan kerabat terdekat. Jika kamu ingin melakukan perjalanan atau travelling sendirian juga bisa loh!

2. Curug Cipatala

curug cipatala sukabumi

Curug Cipatala merupakan tempat yang paling jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat rahasia ini adalah tempat wisata yang belum dikenal oleh banyak orang, namun menawarkan pesona yang indah dengan suasana yang sangat sejuk.

Waktu terbaik untuk kamu mengunjungi tempat ini adalah ketika bukan musim hujan ya! Karena trek yang harus kamu lalui lumayan licin ketika musim hujan, hal ini dilakukan sebagai antisipasi agar kamu tidak jatuh saat turun atau pulang dari curug ini.

3. Curug Cikeretih

curug cikeretih sukabumi

Buat kamu si paradise hunter, cocok banget nih pergi ke curug Cikeretih! Curug ini berada di dalam hutan yang sangat jauh. Jadi, kamu perlu persiapan yang cukup termasuk kesehatan sebelum ke air terjun ini.

Sayangnya, di curug Cikeretih kamu belum dianjurkan untuk berenang karena airnya cukup deras dengan tebingnya yang tinggi. Namun, karena air terjun ini berdekatan dengan curug Cikembar, kamu bisa bersantai dan berenang disana. Hal yang menariknya adalah trek menuju lokasi bisa dilakukan dengan menyusuri sungai kecil dan berjalan di antara air yang sangat jernih!

4. Curug Cikaso

curug cikaso sukabumi

Curug Cikaso merupakan tempat wisata favorit yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke kabupaten Sukabumi. Air terjun ini terletak di sekitar 86,5 kilometer dari Kota Sukabumi dan harus melewati lembah yang lumayan jauh.

Curug Cikaso memberikan pesona keindahan yang alami dari 80 meter ketinggian air terjun dengan lebar sekitar 100 meter. Air yang mengalir pun masih cukup jernih dari aliran sungai Cikaso. Nah, di curug ini kamu juga bisa berenang berenang bersama teman-teman maupun sekedar piknik bersama keluarga.

Berdasarkan 4 rekomendasi air terjun di atas, apakah kamu tertarik untuk berlibur ke Kabupaten Sukabumi? Di samping air terjunnya yang eksotis, di sini kamu juga akan menemukan banyak keindahan alam lainnya seperti bukit teletubies, pantai, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.